Target

Target dapat diartikan sebagai sasaran yg telah ditetapkan untuk dicapai dalam batasan –batasan tertentu.Ciri khusus sebuah target adalah memiliki batasan-batasan tertentu, dapat berupa waktu,area/wilayah,atau situasi tertentu.Jika tidak memiliki batasan berarti bukan berupa target. 
Target waktu dapat berupa detik,menit,harian ,mingguan,bulanan dan seterusnya. Kita ingin mahir bermain gitar,berapa target waktu yang kita tetapkan untuk mencapai keinginan tersebut?Satu bulan,dua bulan,satu tahun,dua tahun dan seterusnya.Jika tidak ada target waktu yang ditetapkan,tentu kita tidak punya motivasi yang kuat untuk mewujudkan keinginan mahir bermain gitar tersebut atau bahkan kita tidak pernah akan mencapainya. 
Seorang ahli menembak, selalu mengarah pada target yang jelas yaitu area lingkaran yang paling kecil pada papan tembak. 
Demikian pula dengan kehidupan ini,kita harus menetapkan target kapan tujuan hidup kita akan tercapai,khusunya target waktu.Kita ingin memiliki rumah,kapan target waktu yang kita tetapkan untuk mewujudkanya?Lima tahun, sepuluh tahun,lima belas tahun ,dan seterusnya. 
Sebuah target yang baik harus terbatas dan jelas,mudah di gambarkan atau divisualisasikan,tersusun berdasarkan skala prioritas,dibatasi waktu,terperinci dengan jelas dan sesuai dengan realita

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Followers

Total Pageviews