Kreatif

Kreatif adalah suatu usaha,imajinasi,ide,atau pemikiran yang dikembangkan dalam rangka untuk membuat atau menciptakan gagasan baru yang mampu menghasilkan sesuatu yang positif yang berbeda dari sebelumnya.
Bagaimana agar kita lebih kreatif? Untuk menjadi kreatif kita harus berani keluar dari kebiasaan,tidak terkungkung oleh apa yang ada saat ini, dapat melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang yang berbeda dan tidak selalu terpaku pada ide yang lama.Untuk menjadi kreatif kita harus mampu mencari solusi dalam setiap permasalahan yang kita hadapi,dan bahkan mampu menghasilkan ide-ide atau terobosan yang baru.Tidak ada kata menyerah bagi orang yang kreatif. 
Setiap orang memiliki potensi kreatif dalam derajat yang berbeda-beda dan dalam bidang yang berbeda-beda.Oleh karena itu,kadang –kadang kita memerlukan daya dorong untuk menjadi kreatif,baik dari luar maupun dari dalam diri kita sendiri.
Alam disekitar kita,teman-teman,informasi dari buku maupun media merupakan stimulus dari luar diri kita yang akan membantu meningkatkan daya kreatifitas kita.
Orang yang sukses biasanya adalah orang –orang yang sangat kreatif dan banyak ide-ide baru yang selalu dikembangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Followers

Total Pageviews